العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Rapat

RAPAT KOORDINASI IDENTIFIKASI TEMUAN AUDIT UNTUK MEMPEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL DI IAIN PONTIANAK

Rapat Koordinasi Identifikasi Temuan Audit untuk Memperoleh Akreditasi Internasional di IAIN Pontianak

PONTIANAK – Dalam upaya untuk memastikan kepatuhan dan perbaikan berkelanjutan dalam rangka memperoleh akreditasi internasional, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar rapat koordinasi yang berfokus pada identifikasi dan penindakan terhadap temuan hasil audit yang dilakukan oleh Tim Auditor PT. Decra.

Rapat koordinasi ini berlangsung pada Selasa (03/10/2023) bertempat di Ruang Rapat Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Lt.2 Para Penjamu LPM turut hadir dalam rapat tersebut.

Saat rapat berlangsung, bukan hanya temuan yang ada di LPM yang menjadi fokus, tetapi juga semua unit di lingkungan IAIN Pontianak yang telah diidentifikasi dalam audit. Dalam rapat, diperdebatkan solusi terbaik untuk menangani temuan-temuan ini agar tidak ada yang terulang dan berpotensi menjadi masalah besar yang dapat mencabut sertifikat ISO yang telah diperoleh. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa semua temuan yang diidentifikasi selama audit segera ditindaklanjuti dan ditutup sehingga dapat resertifikasi tahun depan.

“Suksesnya resertifikasi tahun depan dalam konteks IAIN menuju UIN tergantung dengan tindak lanjut temuan dan harus close” papar Ketua LPM.

Salah satu solusi yang diusulkan adalah mengadakan pertemuan langsung bersama semua unit yang terlibat di lingkungan IAIN Pontianak untuk penyamaan persepsi dan penjelasan mendalam tentang temuan-temuan tersebut. Alternatif lain adalah mengirimkan surat pemberitahuan kepada unit-unit terkait mengenai temuan yang bersifat minor oleh auditor.

Kehadiran semua unit diharapkan dapat memastikan bahwa temuan-temuan ini ditindaklanjuti secara efektif dan segera, sehingga tidak ada temuan yang tertinggal dan berdampak negatif pada sertifikat ISO di masa mendatang.

Hasil dari rapat koordinasi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini adalah LPM akan segera memfasilitasi pertemuan dengan unit kerja yang menjadi Penanggung Jawab Implementasi (PIC) atas temuan-temuan dari Surveillance Audit ISO tahun 2022. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas temuan tersebut dan merumuskan tindak lanjut yang perlu diambil. Selanjutnya himbauan kepada seluruh pejabat LPM, termasuk yang bertugas di Fakultas/Pascasarjana, untuk menyampaikan laporan SKP melalui Aplikasi e-Kinerja. Ini adalah langkah untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi pelaporan.

Semoga tindak lanjut dari rapat ini akan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam persiapan IAIN Pontianak untuk menghadapi ISO mendatang dan meningkatkan mutu secara keseluruhan.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Oktober 2023
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…