العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

LPM IAIN PONTIANAK HADIRI NGABUBURIT MUTU KE 25, SIAP SUKSESKAN “APT DAN APS UNGGUL SKEMA ISK”

LPM IAIN Pontianak Hadiri Ngabuburit Mutu ke 25, Siap Sukseskan “APT dan APS Unggul Skema ISK”

PONTIANAK– Tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, aktif berpartisipasi dalam Kegiatan Ngabuburit Mutu ke 25 yang diselenggarakan oleh Presidium Penjaminan Mutu PTKIN dan Subdit Kelembagaaan Direktorat PTKI Kementerian Agama RI. Tim tersebut terdiri dari Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd (Ketua LPM), Dr. Erwin, M.Ag (Sekretaris LPM) Ajeng Vashqie Varaulizza, S.Kom, MM (Fungsional Pranata Kompuiter Ahli Muda/Sub Koordinator LPM) dan para Korpus Fakultas diantaranya Husnun Nahdhiyyah, SH, MH (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Fasya) dan Hani Meilita Purnama Subardi, SE., M.Ak (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FEBI). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada hari Rabu, 03 April 2024, pukul 13.00-15.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd, selaku Ketua Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN, membuka kegiatan dengan menghadirkan Dr. H. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai Narasumber utama. Moderator pada acara ini adalah Dr. Nur Aris, M.Ag dari IAIN Kudus dengan tema Best Practices: “APT dan APS Unggul Skema ISK”.

Pada kesempatan tersebut, Dr. H. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyampaikan beberapa poin penting terkait Instrumen ISK APT :

  1. Pedoman ISK APT : (Format isian ISK, Prosedur dan Penilaian, Format Laporan)
  2. Matriks Penilaian (8 butir elemen/aspek dan 8 butir indokator)
  3. Dokument ISK APT

Terkait format isian ISK focus pada 3 poin penting yakni Dosen, Sistem Penjaminan Mutu dan Publikasi Ilmiah. Selanjutnya, dibahas juga mengenai Task Force yang meliputi : Bidang SDM, Bidang Penjaminan Mutu, Bidang OBA, dan Bidang Publikasi Ilmiah.

Partisipasi aktif Tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada Kegiatan Ngabuburit Mutu ke-25 telah memberikan kontribusi berarti dalam upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi. Kegiatan ini berhasil membahas aspek penting terkait Instrumen ISK APT. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga menjadi landasan bagi implementasi strategi yang lebih baik guna mencapai standar mutu yang lebih tinggi di lingkungan IAIN Pontianak.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…