العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

Dr. MUHAMMAD EDI KURNANTO, M.Pd, TERPILIH SEBAGAI KETUA PRESIDIUM FORUM PENJAMINAN MUTU PTKIN

Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd, Terpilih sebagai Ketua Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN

PONTIANAK –  Pada Sabtu (14/10/2023) telah dilangsungkan pertemuan Uji Publik Buku Pintar Penjaminan Mutu PTKIN yang diadakan oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat PTKI, Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia, di Solo Paragon Hotel. Di sela kegiatan tersebut, terjadi peristiwa penting dalam lingkup Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia di mana Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN, terpilih sebagai Ketua Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN. Penggantian kepemimpinan ini dilakukan sebagai respons terhadap pergantian Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di UIN Raden Intan Lampung, dan kini telah pindah ke jabatan baru yaitu Kaprodi Magister Filsafat Agama.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai perwakilan PTKIN dari seluruh Indonesia dan merupakan bagian dari serangkaian kegiatan uji publik untuk Buku Pintar Penjaminan Mutu PTKI. Dalam rapat tersebut, para peserta sepakat untuk mengisi posisi kepemimpinan dengan perwakilan dari berbagai PTKIN. Oleh karena itu, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Forum, terpilih sebagai Ketua, menggantikan Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag.

Dr. Abidin Wakano, M.Ag, dari IAIN Ambon sebagai Wakil Ketua, Dr. Mambaul Ngadimah, M.Pd, dari IAIN Ponorogo, kini menduduki posisi Sekretaris, sementara Prof. Dr. Budiono Saputro, M.Si, dari UIN Salatiga, diangkat sebagai Bendahara.

Perpindahan kepemimpinan ini dilakukan dengan lancar dan berdasarkan kesepakatan bersama. Walaupun terjadi perubahan dalam kepemimpinan, Forum Penjaminan Mutu PTKIN sepakat untuk tidak membatalkan hasil Forum Rembuk yang sebelumnya diadakan di Balikpapan.

Pemilihan Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd sebagai Ketua Presidium diharapkan akan membawa angin segar dalam upaya peningkatan mutu PTKIN di Indonesia. Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd yang merupakan sosok yang berpengalaman dan berkomitmen dalam bidang penjaminan mutu di dunia PTKIN diharapkan akan menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga kepemimpinan baru ini membawa kemajuan dan peningkatan mutu yang signifikan bagi PTKIN di Indonesia.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Oktober 2023
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…