العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

IAIN PONTIANAK GIATKAN PERSIAPAN AKREDITASI PERGURUAN TINGGI DENGAN MELIBATKAN NARASUMBER TERKEMUKA

IAIN Pontianak Giatkan Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi dengan Melibatkan Narasumber Terkemuka

PONTIANAK – Dr. Luhur Wicaksono, M.Pd, dari Universitas Tanjungpura menjadi narasumber pada Kegiatan Persiapan Akreditasi. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak terus mendorong peningkatan kualitas dan standar akademik dengan menggelar kegiatan tersebut pada Rabu, 27 Desember 2023, di Ruang Sidang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat IAIN Pontianak.

Narasumber utama, Dr. Luhur Wicaksono, M.Pd, membahas beberapa poin kunci dalam persiapan akreditasi, antara lain:

  1. Tujuan dan manfaat survey dalam pengelolaan Program Studi di Perguruan Tinggi.
  2. Tugas Pokok dan Fungsi Jabatan Program Studi.
  3. Survey dalam Kriteria Borang Akreditasi.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Biro AUAK, Drs. H. Ridwansyah, M.Si. Beliau berharap kepada seluruh peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini secara saksama hingga akhir. Beliau juga menyampaikan salah satu syarat untuk menjadi UIN adalah harus mempunyai 4 profesor dan alhamdulillah syarat tersebut sudah terpenuhi. Beliau juga memberikan semangat serta dukungan bersama untuk mensukseskan Akreditasi Perguruan Tinggi dalam mempersiapkan segala hal.

Pada acara ini, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., Selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menyampaikan Akreditasi Perguruan Tinggi telah lolos sehingga ReAkreditasi tidak dilanjutkan, akan tetapi berkewajiban untuk melakukan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) sebagai bentuk konfersi dari B ke Baik sekali dalam peringkat akreditasi perguruan tinggi (APT). Kegiatan ini adalah bentuk dari simulasi untuk persiapan submit Borang Akreditasi berbicara tentang survey-survey dalam konteks akreditasi. Tim LPM mengambil kebijakan mengenai survey karena dari berbagai pengalaman data yang paling lemah tentang survey. Agar memiliki gambaran apa dan bagaimana survey itu sendiri. Salah satu poin penting unggul adalah kecukupan data survey.

Kegiatan ini dihadiri oleh 63 peserta undangan internal terdiri dari para Wakil Rektor, Ketua Senat, Kepala SPI, Kepala Biro AUAK, para Dekan/Direktur Pascasarjana, Kaprodi, Ketua LPM beserta jajarannya, para Kepala UPT, Pengurus Dewan Mahasiswa IAIN Pontianak dan Tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

Seluruh rangkaian kegiatan secara resmi ditutup dengan membaca doa bersama dan diakhiri dengan sesi foto bersama, menandai penyelesaian acara yang penuh semangat untuk meraih keunggulan dalam proses akreditasi.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Desember 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…