العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

SINERGISITAS LPM IAIN PONTIANAK DAN MA’HAD AL-JAMI’AH IAIN PONTIANAK DALAM PENYUSUNAN KURIKULUM MA’HAD

Sinergisitas LPM IAIN Pontianak dan Ma’had Al-Jami’ah IAIN Pontianak dalam Penyusunan Kurikulum Ma’had

 

PONTIANAK – Senin, 27 November 2023 bertempat di Hotel Orchard Gajah Mada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak hadir dalam kegiatan Workshop Kurikulum Ma’had Al Jami’ah IAIN Pontianak. Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Ismail Ruslan, M.Si., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua SPI Dr. Fauziah, M.M., Direktur Ma’had Dr. Moch. Riza Fahmi, M.S.I., serta perwakilan Dekan dan Direktur Pascasarjana, serta undangan dari pesantren dan para Musyrif/Musyrifah.

Ma’had Al Jamiah IAIN Pontianak menjalin sinergi dengan LPM IAIN Pontianak dalam mengawal proses penyusunan kurikulum. Workshop ini dipandu oleh Ustaz Nanang Fajar Mukhsoni, M.Pd.I, selaku Ketua Panitia, dan melibatkan narasumber utama dari LPM, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., serta Pengelola Pondok Pesantren, Bapak Yusuf, S.H.I., M.H.I.

Dalam pemaparannya, Ketua LPM, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., membahas Panduan Penyusunan Kurikulum pada tingkat Institusi. Materi tersebut memberikan pandangan holistik mengenai penyusunan kurikulum dan memberikan masukan konstruktif untuk perbaikan dan penyempurnaan kurikulum Ma’had Al-Jamiah.

Moderator acara, Ibu Nur Rahmiani, M.Pd., Koordinator Pusat Pengembangan Kurikulum, Pembelajaran, dan Asesmen, memandu diskusi yang membahas beberapa poin krusial, termasuk perbaikan visi Ma’had dan perincian capaian pembelajaran Ma’had yang merujuk pada Modul penyelenggaraan Mahad Al-Jamiah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2021.

Kesepakatan yang dicapai melibatkan sejumlah perbaikan signifikan, termasuk perbaikan visi Ma’had dan perincian capaian pembelajaran. Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., menyampaikan harapannya agar draf perbaikan kurikulum Ma’had segera dapat diselesaikan dan disahkan oleh Rektor IAIN Pontianak, membuka jalan untuk implementasi yang lebih baik dan relevan dengan perkembangan kebutuhan pendidikan tinggi di masa mendatang.

 

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

November 2023
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…