العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

PEKAN AMI, TIM AUDITOR IAIN PONTIANAK LAKSANAKAN AUDIT MUTU INTERNAL TA. 2023

Pekan AMI, Tim Auditor IAIN Pontianak Laksanakan Audit Mutu Internal TA. 2023

PONTIANAK – Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang diadakan oleh IAIN Pontianak melalui Lembaga Penjaminan Mutu merupakan langkah penting dalam memastikan implementasi sistem penjaminan mutu berjalan sesuai siklus yang telah ditetapkan.

Tujuan dari AMI adalah untuk mengevaluasi dan memastikan bahwa sistem penjaminan mutu di IAIN Pontianak berjalan efektif sesuai dengan standar yang ditetapkan. Selain itu, AMI juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dalam proses-proses yang ada di dalam institusi.

Kegiatan AMI dilaksanakan selama dua minggu, yaitu dari tanggal 4 hingga 15 September 2023. Waktu yang cukup lama ini menungkinkan tim auditor untuk mengevaluasi secara komperhensif terhadap berbagai aspek yang terkait dengan penjaminan mutu.

AMI melibatkan 26 Auditor yang memiliki latar belakang yang beragam. Auditor merupakan individu yang kompeten dalam bidang penjaminan mutu dan dilibatkan dalam melakukan evaluasi terhadap proses dan sistem di berbagai unit di IAIN Pontianak. Adapun auditor AMI TA.2023 ini adalah Dr. Cucu, M.Ag., M. Alias, S.Ag, S.Pd, M.Si., Dr. Syf. Aminah, M.Si., Dr. Faizal Amin, M.Ag., Fathan Munim, MA., Dr. Luqman Abd. Jabar, M.Ag., Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., Dr. Firdaus Achmad, M.Hum.,  Dr. Hermansyah, M.Ag., Dr. Ichsan Iqbal, MM ., Dr. Nelly Mujahiddah, M.S.I., Verdianti, SE, M.Sc, Ak.,  Helva Zurayah, M.Ag., Dr. Ali Hasmy, M.Si., Eka Hendry AR, M.Si, M.Pd., Dr. H. Harjani Hefni, Lc, MA., Drs. Mansur, M.Pd., Dr. Sukino, S.Ag., M.Ag.,  Dr. H. Udi Yuliarto, Lc, MA., Dr. Fauziah, M.Pd., Erwin B. Sumantri, M.Ag., Dr. Muhammad Hasan, M.Ag., Dr. Zulkifli, S.Ag, MA., Dr. Erwin, S.Ag.,M.Ag., Dr. Samsul Hidayat, S.Ag, MA., M. Djarot, M.Pd.

Terdapat 8 Auditee yang meliputi berbagai unit di IAIN Pontianak, seperti Biro AUAK, FASYA, FUAD, FTIK, FEBI, Pascasarjana dan LP2M. Auditee merupakan pihak yang akan dievaluasi dalam AMI dan memiliki peran penting dalam memberikan data, informasi dan akses yang dibutuhkan oleh tim auditor untuk melaksanakan evaluasi dengan baik. Untuk lembaga/Unit/Pusat yang tidak tercantum secara langsung akan menjadi tim support data.

Hasil dari AMI akan menjadi dasar untuk mengevaluasi efektivitas sistem penjaminan mutu di berbagai unit di IAIN Pontianak. Temuan dari audit dapat berupa rekomendasi perbaikan atau penguatan dalam berbagai aspek.

Kegiatan seperti AMI merupakan bagian integral dalam upaya peningkatan kualitas di perguruan tinggi. Melalui evaluasi dan perbaikan yang berkelanjutan, diharapkan kualitas layanan dan pendidikan yang diberikan oleh IAIN Pontianak dapat terus ditingkatkan.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

September 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…