العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

WORKSHOP PENYUSUNAN LED DAN LKPT, LPM IAIN PONTIANAK BERPARTISIPASI SECARA DARING

Workshop Penyusunan LED dan LKPT, LPM IAIN Pontianak Berpartisipasi Secara Daring

PONTIANAK – Partisipasi Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak melalui platform Zoom Meeting (http://uinrf.id/zoom-karantina-apt)  pada Jumat (08/09/2023), dalam Workshop yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melalui LPM adalah langkah penting dalam persiapan menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Kegiatan workshop ini memiliki beberapa tujuan utama, yaitu salah satu fokus utama workshop ini adalah membantu perguruan tinggi dalam menyusun Laporan Evaluasi Diri (LED). LED adalah dokumen yang penting dalam proses akreditasi karena memberikan gambaran lengkap tentang institusi perguruan tinggi, termasuk pencapaian, kebijakan, dan program-program yang ada.

Selain LED, workshop ini juga bertujuan untuk membantu perguruan tinggi dalam mengisi Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT). LKPT mencakup berbagai aspek kinerja institusi dan merupakan bagian penting dari persiapan untuk akreditasi.

Proses penyusunan LED dan pengisian LKPT ini adalah bagian dari persiapan yang sangat penting dalam menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT). Dengan memiliki dokumen-dokumen yang valid dan lengkap, perguruan tinggi dapat menghadapi proses akreditasi dengan lebih percaya diri.

Selain persiapan untuk akreditasi, implementasi sistem penjaminan mutu yang baik juga membantu perguruan tinggi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanan yang mereka tawarkan. Dengan mengukuhkan otonomi dan berfokus pada peningkatan mutu, institusi pendidikan dapat berkontribusi secara positif kepada masyarakat dan mencapai pencapaian yang lebih baik.

Workshop seperti ini penting untuk memastikan bahwa perguruan tinggi memiliki dokumen dan naskah akademik yang valid, yang menjadi landasan dalam penjaminan mutu institusi pendidikan tinggi. Melalui proses yang baik dalam persiapan akreditasi, perguruan tinggi dapat mengukuhkan reputasi mereka dan memberikan layanan yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

September 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…