العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

KETUA LPM IAIN PONTIANAK MENJADI NARASUMBER DALAM WORKSHOP PENGUATAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI) DAN AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)

Ketua LPM IAIN Pontianak Menjadi Narasumber dalam Workshop Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI)

PONTIANAK – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Undangan Tanggal 4 September 2023 Nomor B-842.1/DJ.I.Dt.I.III/HM.01/09/2023, menggelar Workshop Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) pada Rabu (06/09/2023).

Merupakan suatu kebanggaan bagi IAIN Pontianak, terkhusus Lembaga Penjaminan Mutu bahwa Ketua LPM IAIN Pontianak, Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd, Mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Narasumber dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Hadir juga pembicara Yusuf Nalim, dosen UIN Gusdur Pekalongan, yang juga Tim trainer dari BestQ Institut.  Workshop ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari Rabu hingga Jumat, 6-8 September 2023, di Kota Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang berada di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 8, yang mencakup Sulawesi, Maluku, dan Papua. Ikut juga sebagai peserta perdonil LPM, UPM dan GKM dari IAIN Ternate sebagai tuan rumah.

Workshop ini menghadirkan Instruktur yang berasal dari BestQ Institut dan Ketua LPM IAIN Pontianak serta perwakilan dari Direktorat Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, yang wakili oleh Subkoorsinator Bina Profi, Dr. Lukman Nugraha, M.Pd. Workshop diisi dihelat dengan penyampaian teori dan praktek tentang penyusunan dokumen SPMI serta best practice implementasi SPMI dan dikaitkan dengan kebijakan MBKM.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dalam pengembangan tata kelola PT melalui implementasi SPMI yang benar. Salah satu tujuannya adalah untuk memperbaiki pemahaman para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan di setiap Perguruan Tinggi dengan memedomani SPMI yang telah ditetapkan pimpinan PT.

Workshop ini akan dilanjutkan dengan program pelatihan AMI dan pendampingan akreditasi serta kegiatan mutu lainnya.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

September 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…