العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

UPAYA LPM IAIN PONTIANAK MENGAWAL MUTU: KONSULTASI PROSES AKREDITASI DENGAN BAN-PT

Upaya LPM IAIN Pontianak Mengawal Mutu: Konsultasi Proses Akreditasi Dengan BAN-PT

PONTIANAK – Dr. Erwin, M.Ag., perwakilan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, melakukan pertemuan penting dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Selasa (22/08/2023). Agenda utama pertemuan ini adalah konsultasi mengenai proses akreditasi institusi IAIN Pontianak. Latar belakang dilakukannya pertemuan ini adalah belum terbitnya SK Perpanjangan Akreditasi Sementara Prodi BKI, padahal persyaratan pengajuannya sudah dinyatakan lengkap.

Hasil dari konsultasi tersebut antara lain mengarahkan agar IAIN Pontianak perlu mengambil langkah-langkah tertentu dalam rangka memperoleh perpanjangan sementara untuk program studi Bimbingan dan Konseling Islam. Dalam arahannya, BAN-PT menyarankan agar IAIN Pontianak berkorespondensi kepada Dewan Eksekutif untuk membahas masalah ini, terutama dalam konteks belum terbitnya Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Sementara untuk program tersebut.

Lebih lanjut, BAN-PT merekomendasikan agar IAIN Pontianak menyusun komunikasi tertulis yang rinci dan jelas kepada Dewan Eksekutif. Surat tersebut harus memuat informasi mengenai langkah-langkah yang telah diambil oleh IAIN Pontianak untuk memenuhi persyaratan perpanjangan akreditasi. Salah satu langkah yang disarankan adalah melampirkan tangkapan layar (screenshot) status akreditasi terkini, yang akan menunjukkan perkembangan dan upaya yang telah dilakukan oleh pihak IAIN Pontianak.

Sarana untuk menyampaikan informasi ini adalah melalui akun SAPTA, yang digunakan sebagai wadah untuk mengunggah berbagai dokumen dan informasi terkait akreditasi. Langkah ini diharapkan akan memberikan gambaran yang jelas dan komprehensif kepada Dewan Eksekutif mengenai perkembangan terkini IAIN Pontianak dalam memenuhi syarat untuk memeroleh SK  perpanjangan akreditasi sementara Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam.

Konsultasi ini mencerminkan komitmen IAIN Pontianak untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan. Upaya ini merupakan bagian integral dari tanggung jawab lembaga pendidikan tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkontribusi positif pada masyarakat.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Agustus 2023
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…