العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Rapat

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN ISO 2024

LPM IAIN Pontianak Gelar Rapat Tinjauan Manajemen ISO 2024

PONTIANAK – Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menggelar Kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) International Organisation for Standardization (ISO) IAIN Pontianak Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Rabu 3 Juli 2024 di Aula A. Rani IAIN Pontianak. Kegiatan ini mengundang seluruh pejabat dari rektorat, Biro AUAK, dan fakultas beserta jajaran, tak terkecuali dosen.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Rektor IAIN Pontianak, Prof. Dr. KH. Syarif, S.Ag., MA., menegaskan pentingnya selalu berkoordinasi dengan pimpinan di setiap unit atau satuan kerja internal untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan atau kekurangan dalam pelaksanaan program. “Saya tidak ingin ada sesuatu yang mengganjal atau menimbulkan kekeliruan, maka itu secepatnya dikomunikasikan kepada pimpinan agar dapat segera teratasi,” ujar Rektor. Dengan demikian, Rektor berharap segala yang perlu dibenahi dapat segera ditindaklanjuti.

Prof. Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd., selaku Ketua LPM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya menindaklanjuti temuan hasil Audit ISO. “RTM menjadi sangat penting karena jika RTM tidak baik, maka hal tersebut sangat mempengaruhi upaya kita dalam menjaga sertifikat ISO agar tidak dicabut,” kata Prof. Edi.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pemaparan Temuan Audit ISO oleh Muchammad Djarot, M.Pd., selaku Koordinator Pusat PSM, dan Hendrick Pramana, S.T., M.T., selaku Fungsional PTP Ahli Muda. Mereka menyampaikan berbagai temuan audit yang perlu diperhatikan dan diperbaiki.

Acara ini juga mencakup pembuatan kelompok diskusi temuan Audit ISO. Diskusi ini bertujuan untuk menggali lebih dalam temuan-temuan yang ada dan merumuskan solusi yang efektif untuk perbaikan. Para peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk membahas isu-isu spesifik dan menyusun rencana tindak lanjut.

Dengan diselenggarakannya RTM ini, IAIN Pontianak berharap dapat memperkuat jaringan koordinasi internal dan membuka peluang perbaikan yang dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan dan layanan akademik di lingkungan IAIN Pontianak. Acara ini menjadi langkah penting dalam komitmen IAIN Pontianak untuk terus meningkatkan kualitas dan memenuhi standar internasional.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Hendrick Pramana, S.T, M.T., Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, mewakili…

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjadi Narasumber dalam…

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

Menjadi momen penting bagi Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dengan kedatangan Ketua LPM Universitas…