العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

PENDAMPINGAN AKREDITASI PERPUSTAKAAN IAIN PONTIANAK: MENUJU LAYANAN BERKUALITAS

Pendampingan Akreditasi Perpustakaan IAIN Pontianak: Menuju Layanan Berkualitas

PONTIANAK – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd., Ketua Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menghadiri Kegiatan Akreditasi Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berdasarkan Surat Undangan Kegiatan Akreditasi Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dengan nomor B-029/In.15/PERPUST/HM.02.2/V/2024 yang diterbitkan pada tanggal 15 Mei 2024. Acara ini berlangsung pada Selasa 21 Mei 2024. Acara tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat Lt.4 Gedung Rektorat IAIN Pontianak dan melibatkan dua asesor dari Perpustakaan Nasional, yaitu Mujiani, S.Sos dan Anton Alfian, S.IP.

Rektor IAIN Pontianak, Prof. Dr. KH. Syarif, S.Ag. MA., membuka acara dengan sambutan yang memberikan semangat dan arahan mengenai program-program yang telah dicanangkan, termasuk program paperless dan peningkatan konsep perpustakaan berbasis digital. “Saat ini kita sedang menjalankan konsep yang kita sebut paperless. Di mana program ini kampus IAIN Pontianak berkomitmen untuk mengurangi secara signifikan penggunaan kertas dalam mengurus administrasi,” ujarnya.

Rektor juga menekankan pentingnya penggunaan referensi dosen dalam tugas kuliah hingga skripsi untuk meningkatkan kunjungan sitasi terhadap karya dosen IAIN Pontianak. “Saya sudah arahkan kepada seluruh pimpinan hingga dosen di fakultas agar menggunakan karya dosen sebagai sitasi dalam referensi tugas-tugas mereka. Oleh karena itu, saya berharap melalui penilaian akreditasi ini dapat meng-upgrade tidak hanya dari segi kualitas tetapi juga kuantitas,” tegasnya.

Mujiani, S.Sos., Ketua Tim Asesor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan yang akan berdampak pada peningkatan mutu akademik.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi tetapi juga forum diskusi untuk berbagi strategi dan praktik terbaik dalam mengelola perpustakaan. Dengan dukungan dari Perpustakaan Nasional dan komitmen dari seluruh sivitas akademika, IAIN Pontianak optimis dapat meraih akreditasi unggul untuk perpustakaannya.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Hendrick Pramana, S.T, M.T., Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, mewakili…

DUKUNG ZERO TOLERANCE: LPM IAIN PONTIANAK HADIRI DISEMINASI PENDIDIKAN ANTIKORUPSI KPK

DUKUNG ZERO TOLERANCE: LPM IAIN PONTIANAK HADIRI DISEMINASI PENDIDIKAN ANTIKORUPSI KPK

Tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, turut serta dalam Kegiatan Diseminasi Strategi Nasional dan Panduan…

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjadi Narasumber dalam…