العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

LPM IAIN PONTIANAK TURUT HADIR DALAM FORUM PENJAMINAN MUTU PTKIN SE-INDONESIA

LPM IAIN Pontianak Turut Hadir dalam Forum Penjaminan Mutu PTKIN Se-Indonesia

PONTIANAK –  Menindaklanjuti surat Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Nomor : B-438.3/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/05/2023 tanggal 13 Mei 2023, Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Pontianak berkesempatan menghadiri Kegiatan Akselerasi Implementasi SPMI serta Strategi Program Studi dan PT Unggul pada 7-9 Juni 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Dit. PTKI) Ditjen Pendidikan Islam dalam rangka peningkatan mutu PTKI Tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN dan Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu PTKIN se-Indonesia yang berlokasi di Grand Senyiur, Jl. ARS Moh. Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur, 76112. IAIN Pontianak megutus Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd selaku Ketua LPM, Dr. Erwin, M.Ag selaku Sekertaris LPM dan Drs. Mansur, M.Pd selaku Koordinator Pusat Audit Penjaminan Mutu untuk mengadiri forum tersebut.

Pertemuan tersebut dimulai dengan laporan Presidium Forum LPM PTKIN se-Indonesia H. Muhammad Zuhdi, M.Ed., Ph.D. Dalam penjelasannya mengatakan bahwa lokasi tahunan Forum dilaksanakan sesuai happening dan trending topik yang ada, tahun lalu di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sekarang Samarinda di Balikpapan terkait Titik Nol Ibukota Nusatara (IKN).

Kemudian dilanjutkan dengan Paparan Kebijakan Akselerasi Mutu PTKI oleh Direktur PTKI Ditjend Pendis Kemenag Ri diwakili Kasi Penjaminan Mutu Subdit Kelembagaan Dan Kerjasama, Ahmad Mahfud Arsyad, S.Ag., M.Ag.

 

Prof. Dr. H. Mukhammad Ilyasin, M.Pd. selaku Rektor UINSI Samarinda dalam sambutannya memaparkan bahwa pembangunan IKN sudah mencapai 24%  serta akan dibangun lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah dan tinggi, termasuk PTKIN sebagai mitra UINSI Samarinda. “Semoga dilancarkan Allah semua kegiatannya dan para peserta kembali ke PTKIN masing-masing dengan semangat baru” tutupnya.

Kamis (8/6) pertemuan dilanjutkan dengan pemaparam materi seminar oleh Dewan Eksekutif BAN-PT Dr. Slamet Wahyudi, M.A. dengan materi SPMI Dan Strategi Menuju Program Studi Dan Perguruan Tinggi Unggul. Dilanjutkan dengan materi Best Practic Implementasi SPMI dan Strategi Pencapaian Akreditasi Program Studi Dan Perguruan Tinggi Unggul oleh Ketua LP3M Universitas Negeri Jakarta Dr. Riyadi, ST., M.T. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar materi yang telah dipaparkan oleh para Presidium Forum Penjaminan Mutu PTKIN dan Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu PTKIN se-Indonesia

Kegiatan Akselerasi Implementasi SPMI serta Strategi Program Studi dan PT Unggul ditutup pada Jumat (9/6) oleh Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag Ketua Presidium Lembaga Penjaminan Mutu PTKIN se-Indonesia 2023-2024.

Tim Informasi LPM

Bagikan:

Juni 2023
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…