Berita,  Rapat

TRANSPARANSI DAN EFISIENSI : TIM LPM IKUTI PENDAMPINGAN E-KINERJA DI LINGKUNGAN IAIN PONTIANAK

Transparansi dan Efisiensi : Tim LPM Ikuti Pendampingan E-Kinerja di Lingkungan IAIN Pontianak

PONTIANAK – Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak, turut serta dalam kegiatan Pendampingan E-Kinerja yang diselenggarakan oleh IAIN Pontianak. Pendampingan E-Kinerja berlangsung pada tanggal 04 Januari 2024 secara online menggunakan platform Zoom Meeting.

Dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pencatatan kehadiran pegawai di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Pontianak, beberapa hal perlu diperhatikan:

  1. Mulai tanggal 2 Januari 2024, semua pegawai diwajibkan melakukan pencatatan kehadiran melalui Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
  2. Dalam fase transisi, dibentuk gugus tugas pendampingan dengan personil sesuai Lampiran 1, dan masa tugasnya hingga 31 Januari 2024. Setelah periode tersebut, tim akan menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing dalam mengelola Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
  3. Mekanisme pengelolaan kehadiran melalui Presensi Online Terintegrasi PUSAKA berpedoman pada surat Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Nomor B-014394/B.II/1.A/KP.00/06/2023.
  4. Penggunaan alat pencatatan kehadiran melalui finger print tetap dapat dilakukan hingga 29 Februari 2024. Setelah itu, pencatatan melalui Finger Print akan diintegrasikan ke sistem Presensi Online Terintegrasi PUSAKA, yang dikelola oleh Tim Kerja OKPP dan Prakom IAIN Pontianak sesuai kebijakan integrasi data dan informasi Kementerian Agama.

Langkah-langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2023, tanggal 12 Mei 2023, Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 16 Tahun 2023 tanggal 27 Oktober 2023, dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor SE 26 Tahun 2023, 27 Oktober 2023, terkait penggunaan aplikasi E-Kinerja dan layanan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil di tahun 2024.

Tujuan Kegiatan:

  • Mewujudkan akuntabilitas dalam pencatatan kehadiran pegawai.
  • Menyelaraskan sistem pencatatan kehadiran dengan perkembangan teknologi.

Manfaat Pendampingan E-Kinerja:

  • Memastikan pencatatan kehadiran pegawai menjadi lebih efisien dan akurat.
  • Mendukung implementasi aplikasi Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
  • Memberikan pemahaman mendalam terkait manfaat dan tugas pokok dalam pengelolaan kehadiran.
  • Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam administrasi kepegawaian.
  • Menyediakan panduan bagi pegawai terkait mekanisme penggunaan aplikasi E-Kinerja.

Dengan tujuan dan manfaat tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan kehadiran pegawai di IAIN Pontianak khusus nya di lingkungan IAIN Pontianak serta mendukung kinerja organisasi menuju tata kelola administrasi yang lebih modern dan efisien.

Tim Warta LPM

Bagikan:

Postingan Lainnya

EVALUASI MUTU AKADEMIK: LPM IAIN PONTIANAK DUKUNG PEMBUKAAN PRODI DOKTOR STUDI ISLAM

EVALUASI MUTU AKADEMIK: LPM IAIN PONTIANAK DUKUNG PEMBUKAAN PRODI DOKTOR STUDI ISLAM

LPM IAIN Pontianak mendukung pembukaan Prodi Doktor Studi Islam melalui visitasi akademik oleh BAN-PT. Evaluasi ini menjadi langkah strategis dalam…

Implementasi Sistem Pengelolaan Akreditasi Daring SAPTO BAN-PT 2.0

Kepada Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Dengan hormat, Sehubungan dengan pelaksanaan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan,…

IAIN PONTIANAK PERCEPAT PROSES PERUBAHAN MENJADI UIN, LPM GELAR RAPAT KOORDINASI HARI KEDUA

IAIN PONTIANAK PERCEPAT PROSES PERUBAHAN MENJADI UIN, LPM GELAR RAPAT KOORDINASI HARI KEDUA

LPM IAIN Pontianak menggelar rapat koordinasi untuk mempercepat proses perubahan menjadi UIN. Pembahasan meliputi instrumen asesmen kecukupan sesuai PMA 81/2022…