Transparansi dan Efisiensi : Tim LPM Ikuti Pendampingan E-Kinerja di Lingkungan IAIN Pontianak
PONTIANAK – Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak, turut serta dalam kegiatan Pendampingan E-Kinerja yang diselenggarakan oleh IAIN Pontianak. Pendampingan E-Kinerja berlangsung pada tanggal 04 Januari 2024 secara online menggunakan platform Zoom Meeting.
Dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pencatatan kehadiran pegawai di lingkungan Institut Agama Islam Negeri Pontianak, beberapa hal perlu diperhatikan:
- Mulai tanggal 2 Januari 2024, semua pegawai diwajibkan melakukan pencatatan kehadiran melalui Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
- Dalam fase transisi, dibentuk gugus tugas pendampingan dengan personil sesuai Lampiran 1, dan masa tugasnya hingga 31 Januari 2024. Setelah periode tersebut, tim akan menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing dalam mengelola Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
- Mekanisme pengelolaan kehadiran melalui Presensi Online Terintegrasi PUSAKA berpedoman pada surat Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama Nomor B-014394/B.II/1.A/KP.00/06/2023.
- Penggunaan alat pencatatan kehadiran melalui finger print tetap dapat dilakukan hingga 29 Februari 2024. Setelah itu, pencatatan melalui Finger Print akan diintegrasikan ke sistem Presensi Online Terintegrasi PUSAKA, yang dikelola oleh Tim Kerja OKPP dan Prakom IAIN Pontianak sesuai kebijakan integrasi data dan informasi Kementerian Agama.
Langkah-langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2023, tanggal 12 Mei 2023, Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 16 Tahun 2023 tanggal 27 Oktober 2023, dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor SE 26 Tahun 2023, 27 Oktober 2023, terkait penggunaan aplikasi E-Kinerja dan layanan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil di tahun 2024.
Tujuan Kegiatan:
- Mewujudkan akuntabilitas dalam pencatatan kehadiran pegawai.
- Menyelaraskan sistem pencatatan kehadiran dengan perkembangan teknologi.
Manfaat Pendampingan E-Kinerja:
- Memastikan pencatatan kehadiran pegawai menjadi lebih efisien dan akurat.
- Mendukung implementasi aplikasi Presensi Online Terintegrasi PUSAKA.
- Memberikan pemahaman mendalam terkait manfaat dan tugas pokok dalam pengelolaan kehadiran.
- Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam administrasi kepegawaian.
- Menyediakan panduan bagi pegawai terkait mekanisme penggunaan aplikasi E-Kinerja.
Dengan tujuan dan manfaat tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan kehadiran pegawai di IAIN Pontianak khusus nya di lingkungan IAIN Pontianak serta mendukung kinerja organisasi menuju tata kelola administrasi yang lebih modern dan efisien.
Tim Warta LPM
Bagikan:
Arsip
- Januari 2025
- Desember 2024
- November 2024
- Oktober 2024
- September 2024
- Agustus 2024
- Juli 2024
- Juni 2024
- Mei 2024
- April 2024
- Maret 2024
- Februari 2024
- Januari 2024
- Desember 2023
- November 2023
- Oktober 2023
- September 2023
- Agustus 2023
- Juli 2023
- Juni 2023
- Maret 2023
- Desember 2022
- November 2022
- Oktober 2022
- September 2022
- Agustus 2022
- Juni 2022
- Mei 2022
- April 2022
- Maret 2022
- Juli 2021
- September 2020
- Agustus 2020
- Juli 2020
- Mei 2020
- April 2020
- Februari 2020
- Desember 2019
- November 2019
- Oktober 2019
- Mei 2019
- April 2019
INFORMASI BAN-PT
- Post Terbaru
Postingan Lainnya
MOMENTUM PENGUATAN STRATEGI: LPM IAIN PONTIANAK RANCANG TARGET 2025
Mengawali tahun 2025, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melaksanakan rapat koordinasi perdana pada Jumat, 24…
Revisi Terhadap Cakupan Akreditasi Program Studi untuk Periode Pembahasan Januari 2025
SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR DEWAN EKSEKUTIF BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI NOMOR 001/BAN-PT/SK/I/2025 TENTANG REVISI TERHADAP CAKUPAN AKREDITASI PROGRAM STUDI UNTUK…
30 Tahun BAN-PT Mengawal Mutu Pendidikan Tinggi
Jakarta 13 Desember 2024 Tiga puluh tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi BAN-PT untuk terus eksis melayani proses akreditasi…