العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Rapat

LPM IAIN PONTIANAK SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI IDENTIFIKASI FINALISASI LKPT DAN LED

LPM IAIN Pontianak Selenggarakan Rapat Koordinasi Identifikasi Finalisasi LKPT dan LED

PONTIANAK – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyelenggarakan kegiatan identifikasi dan finalisasi penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) pada Selasa, (24/102023) siang. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Senat lantai 4 Gedung Rektorat dan dihadiri oleh tim pelaksana Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

Rapat ini dipandu oleh Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M.Pd selaku Ketua Tim APT IAIN Pontianak dan diawali dengan sambutan pembukaan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi progres masing-masing kriteria yang akan menjadi bagian dari LED dan LKPT.

Penting untuk dicatat bahwa LPM (Lembaga Penjaminan Mutu) IAIN Pontianak akan mengadakan review lebih mendalam tentang masing-masing kriteria hingga akhir bulan.

“Rentang besok hingga akhir bulan Oktober ini akan fokus pada LED dan LKPT” ujar Ketua Tim APT IAIN Pontianak.

Selanjutnya akan ada tahap finalisasi yang dilakukan bersama pihak eksternal yaitu Rosihan Aslihuddin, M.A.B. Setelah proses finalisasi selesai, akan dilanjutkan dengan simulasi bersama Prof. Dr. H. Sugeng Listyo P, M.Pd.

Proses finalisasi dengan pihak eksternal seperti Rosihan Aslihuddin, M.A.B, dan simulasi bersama Prof. Dr. H. Sugeng Listyo P, M.Pd, akan menjadi langkah penting dalam memastikan kualitas dokumen-dokumen LKPT dan LED. Kolaborasi dengan para ahli eksternal ini diharapkan dapat membantu IAIN Pontianak mempersiapkan diri untuk akreditasi dengan baik.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga, kerjasama seluruh stakeholder di IAIN Pontianak sangat diperlukan. Semoga kolaborasi dan kerjasama antara berbagai pihak, termasuk LPM, Wakil Rektor, dan semua stakeholder lainnya, akan memberikan hasil yang positif dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Pontianak.

Proses identifikasi dan finalisasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa LKPT dan LED yang disusun oleh IAIN Pontianak sesuai dengan standar yang berlaku dan akan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan tinggi. Kegiatan ini mencerminkan komitmen IAIN Pontianak dalam upaya meningkatkan mutu serta menunjukkan dedikasi dalam mempersiapkan diri untuk akreditasi yang lebih baik.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Oktober 2023
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…