العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Kegiatan/Event

WUJUDKAN KESINAMBUNGAN MUTU, LPM SOSIALISASIKAN PANDUAN SISTEM TATA PAMONG IAIN PONTIANAK

Wujudkan Kesinambungan Mutu, LPM Sosialisasikan Panduan Sistem Tata Pamong IAIN Pontianak

PONTIANAK – Mewujudkan kesinambungan peningkatan kualitas Tata Pamong IAIN Pontianak, Lembaga Penjaminan Mutu sosialisasikan hasil Panduan Sistem Tata Pamong kepada seluruh pimpinan pada setiap unit hingga Dewan Mahasiswa di lingkungan IAIN Pontianak. Sosialisasi berlangsung di Aula Abdul Rani IAIN Pontianak pada Selasa (15/08/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ali Hasmy, M.Si menyampaikan bahwa Tata Pamong menjadi salah satu matrik penilaian dalam akreditasi yaitu kriteria C2. Persoalan pimpinan mengatur kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya tertuang dalam panduan tersebut.

Keberadaan panduan tata pamong yang disusun oleh LPM di bawah komando Koordinator Pusat Pengembangan Standar Mutu telah dibahas bersama dalam kurun waktu dua hari pada tanggal 24 s/d 25 Mei 2023 di mana seluruh pimpinan hadir kemudian disempurnakan kembali oleh LPM.

Tata pamong merupakan suatu sistem yang dapat menjadikan kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu berjalan secara efektif di dalam perguruan tinggi yang mengelola program studi. Sistem tata pamong yang baik mencerminkan kredibilitas, akuntabilitas, tanggung jawab dan keadilan bagi fakultas sebagai unit pengelola program studi.

Pada akhirnya hal tersebut akan mengantarkan ke dalam pengelolaan sistem yang baik di IAIN Pontianak mulai aras institut hingga program studi serta akreditasi perguruan tinggi yang lebih baik.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Agustus 2023
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

MQA and BAN-PT Sign MOU to Strengthen Higher Education Quality Assurance

On April 22nd, 2024, in Putrajaya, the Malaysian Qualifications Agency (MQA) and Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) signed a…

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

LPM IAIN PONTIANAK GELAR RAPAT KOORDINASI TIM INSTRUMEN SUPLEMEN KONVERSI KE DUA DALAM RANGKA PENINGKATAN MUTU INSTITUT

Menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Tim ISK sebelumnya. Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan Rapat Koordinasi…

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

SEKRETARIS LPM DR. ERWIN, M.AG, BERBAGI WAWASAN DALAM PENYUSUNAN RENSTRA PADA RAPAT KERJA STAKAT NEGERI PONTIANAK

- Dr. Erwin, M.Ag, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, menjadi narasumber (Narsum) dalam penyusunan…