LPM MELAKSANAKAN SOSIALISASI RENCANA OPERASIONAL IAIN PONTIANAK TAHUN 2021

PONTIANAK (lpm.iainptk.ac.id) – Kegiatan Sosialisasi Rencana Operasional (Renop) IAIN Pontianak diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM). Adapun yang diundang dalam kegiatan ini semua pejabat di lingkungan IAIN Pontianak, pada hari Selasa, (11/08) pagi di Auditorium Syech Abdul Rani Machmud. Adapun yang membuka kegiatan ini adalah Plt Rektor IAIN Pontianak, Dr. Misdah, M.Pd.

Kegiatan Sosialisasi Renop ini masih dalam tahap penyusunan dan sosialisasi kepada para pejabat mulai dari Para Wakil Rektor, Ketua Senat, Sekretaris Senat, Kepala SPI, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Biro AUAK, Kaprodi, Sekprodi, Ketua dan Sekretaris LP2M, Kepala Pusat, Kabag hingga Kasubbag.

 

Renop ini merupakan penjabaran dari Rencana Strategis (Renstra) IAIN Pontianak. Renop ini juga memuat kegiatan-kegiatan riil dan logis untuk menanggulangi masalah-masalah yang terlihat di dalam analisis kekuatan, kelemahan, peluang, tantangan dan juga kegiatan-kegiatan untuk peningkatan/ pengembangan yang menyangkut kualitas dan kuantitas yang mampu dilaksanakan dengan sumberdaya (resources) yang ada dalam mencapai target sasaran 2021.

Selain itu Renop IAIN Pontianak ini merupakan bagian dari pedoman kerja pada setiap unit kerja yang ada di lingkungan IAIN Pontianak. Penyusunan program di dalam Renop ini mengacu kepada isu-isu strategis yang diberikan pada Renstra IAIN Pontianak dimana secara garis besar menyangkut sembilan kriteria, yaitu: (1) Visi, misi, tujuan, strategi, (2) Tata pamong,tata kelola dan kerjasama, (3) Mahasiswa, (4) Sumber daya manusia, (5) Keuangan, Sarana dan Prasarana, (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian kepada masyarakat, (9) Luaran dan Capaian. Komponen-komponen ini selaras dengan Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan tersusunnya Renop IAIN Pontianak ini, maka arah pengembangan semua program studi yang bernaung di bawahnya menjadi terintegrasi.

Dalam Katasambutannya, Plt Rektor menyampaikan, “Kersasama, support dari bapak dan ibu sekalian sangat dibutuhkan. Tidak mungkin kita mampu mensukseskan program kerja yang telah disepakati, kalau kita tidak bekerjasama. Semua itu akan menjadi stagnan. Oleh karena itu pelan-pelan kita telusuri, Alhamdulillah sampai saat ini saya telah banyak menandatangani SK-SK panitia kegiatan, untuk di LPM saja sudah 5 atau 6 kegiatan. Saya akan selalu support untuk kemajuan IAIN Pontianak dan saya targetkan setiap hari kerjaan yang ada di atas meja harus selesai, besok kerjaan baru lagi.” Beliau menambahkan, “Apa yang dilakukan oleh tusi Warek 1 hari ini yang dimotori oleh Pak Edi sebagai ketua LPM, kita dukung Bersama. Nah yang paling penting adalah setelah sosialisasi ini, kita harus mengawal betul kinerja kita masing-masing di unit masing-masing.”

Sumber : iainptk.ac.id

Editor: Omar Mukhtar
Penulis: Bambang Eko Priyanto