العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Rapat

KOLABORASI LPM DAN PRODI HUKUM EKONOMI SYARIAH IAIN PONTIANAK DALAM REVIU BORANG ISK MENUJU AKREDITASI UNGGUL

Kolaborasi LPM dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak dalam Reviu Borang ISK Menuju Akreditasi Unggul

PONTIANAK – Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, mengadakan rapat Reviu Borang Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah IAIN Pontianak. Rapat ini berlangsung pada Senin 10 Juni 2024, di Ruang Rapat LPM Lantai 2 Gedung Rektorat IAIN Pontianak.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat internal LPM, antara lain Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd (Ketua LPM), Dr. Erwin, M. Ag (Sekretaris LPM), Muchammad Djarot, M.Pd (Koordinator Pusat PSM LPM), Drs. Mansur, M.Pd (Koordinator Pusat APM LPM), Nur Rahmiani, M.Pd (Koordinator Pusat Pengembangan Kurikulum LPM), Ajeng Vashqie Varaulizza, MM (Pranata Komputer Ahli Muda), Hendrick Pramana, S.T., M.T (Fungsional PTP Ahli Muda), para Korpus LPM, seperti Husnun Nahdhiyyah, SH, MH (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Fasya), Adiansyah, M.Pd.I (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FUAD), Hani Meilita Purnama Subardi, SE., M.Ak (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FEBI), Vidya Setyaningrum, S.Pd., M.Pd (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FTIK) dan beberapa anggota LPM lainnya serta turut mengundang Kaprodi HES Moh. Fadhil, MH dan Sekprodi HES Nur Hakimah, S.H, M.H.

Rapat dibuka oleh Dr. Erwin, M.Ag selaku Sekretaris LPM. Beliau menyampaikan pentingnya rapat ini dalam rangka memastikan bahwa borang ISK Prodi Hukum Ekonomi Syariah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selanjutnya, rapat diserahkan kepada Kaprodi HES, Moh. Fadhil, MH, untuk mempresentasikan borang ISK yang telah disusun.

Dalam presentasinya, Kaprodi HES menjelaskan berbagai aspek penting yang telah dicantumkan dalam borang ISK, termasuk strategi peningkatan mutu akademik dan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Diskusi berlangsung interaktif dengan berbagai masukan konstruktif dari peserta rapat, terutama terkait penyesuaian dan perbaikan borang agar memenuhi kriteria akreditasi yang unggul.

Reviu borang ini merupakan langkah penting dalam proses akreditasi, dimana setiap detail harus diperhatikan agar tidak ada kekurangan yang dapat mempengaruhi hasil akhir. Rapat ini diakhiri dengan kesimpulan bahwa beberapa aspek dalam borang perlu diperbaiki dan disempurnakan. Tim LPM bersama dengan Prodi Hukum Ekonomi Syariah berkomitmen untuk segera menindaklanjuti masukan-masukan yang telah diberikan dalam rapat ini.

Tim Pewarta LPM

Bagikan:

Juni 2024
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Hendrick Pramana, S.T, M.T., Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, mewakili…

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjadi Narasumber dalam…

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

Menjadi momen penting bagi Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dengan kedatangan Ketua LPM Universitas…