Publikasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan dan Mutu Proses Pembelajaran Semester Ganjil TA.2021/2022
PONTIANAK – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembelajaran Dosen ini dilakukan untuk memantau semua kegiatan pendidikan meliputi pelaksanaan pembelajaran dan mutu proses pembelajaran, yang bisa dilihat sejak tahap persiapan, pelaksanaan hingga evaluasi pembelajaran yang dilakukan dosen aktif, baik yang berstatus PNS maupun yang non PNS. Baik dosen tetap maupun tidak tetap yang mengajar di semua prodi yang ada pada empat fakultas, FTIK, FUAD, Fasya, FEBI serta 1 Pascasarjana.
Secara spesifik monev ini dilakukan guna melihat bagaimana sesungguhnya pelaksanaan dan mutu proses pembelajaran mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga evaluasi pembelajaran dosen IAIN Pontianak. LPM IAIN Pontianak sebagai penanggung jawab pelaksanaan Monev pembelajaran di tingkat institute bermaksud untuk melanjutkan dan menyelesaikan keseluruhan rangkaian proses kegiatan tersebut, khususnya tahapan pelaporan dan ekspose hasil Monev Pembelajaran Semester Ganjil 2022 ini.
Pada Selasa (31/5) pagi LPM IAIN Pontianak melakukan Publikasi Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan dan Mutu Proses Pembelajaran Semester Ganjil TA.2021/2022 yang dilaksanakan secara luring di Gedung Auditorium Syech Abdul Rani Machmud IAIN Pontianak.
Ekspose tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Dekan, Wadir, Wadek, Kaprodi, Sekprodi, UPM dan GKM serta semua unsur pimpinan serta staff LPM hadir sesuai jadwal yang ditentukan. Kegiatan ini dipandu oleh Kapus APM LPM Prof. Dr. Ibrahim, S.Ag, MA dan dibuka langsung oleh Ketua LPM Dr. Ali Hasmy M.Si.
Adapun poin yang dibahas adalah ekspose hasil Monev di tingkat Fakultas/Pascasarjana masing-masing dalam bentuk slide persentasi (PPT). Dimana setiap fakultas/pascasarjana diberikan kesempatan menyampaikan hasil monev masing-masing, dengan uraian LPM mengkoordinir FTIK dan Pascasarjana, FUAD,FEBI dan Fasya dilakukan oleh UPM Fakultas.
Pointer hasil monev pembelajaran ini adalah pentingnya perubahan mekanisme pelaksanaan monev pembelajaran (terpusat di LPM ke masing-masing UPM-UPPS), perubahan orientasi penguatan aspek monitoring (dengan monev UPM-UPPS) berbanding oleh LPM (survei-evaluasi), penggunaan aplikasi-media pembelajaran online, kendala-kendala dalam pembelajaran online dan pilihan-perubahan sistem pembelajaran berikutnya. Ekspose ini berlangsung lancar dengan tanya jawab dan akhiri pukul 11.30 WIB.
Penulis : Havara
Bagikan:
Arsip
- Januari 2025
- Desember 2024
- November 2024
- Oktober 2024
- September 2024
- Agustus 2024
- Juli 2024
- Juni 2024
- Mei 2024
- April 2024
- Maret 2024
- Februari 2024
- Januari 2024
- Desember 2023
- November 2023
- Oktober 2023
- September 2023
- Agustus 2023
- Juli 2023
- Juni 2023
- Maret 2023
- Desember 2022
- November 2022
- Oktober 2022
- September 2022
- Agustus 2022
- Juni 2022
- Mei 2022
- April 2022
- Maret 2022
- Juli 2021
- September 2020
- Agustus 2020
- Juli 2020
- Mei 2020
- April 2020
- Februari 2020
- Desember 2019
- November 2019
- Oktober 2019
- Mei 2019
- April 2019
INFORMASI BAN-PT
- Post Terbaru
Postingan Lainnya
MOMENTUM PENGUATAN STRATEGI: LPM IAIN PONTIANAK RANCANG TARGET 2025
Mengawali tahun 2025, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melaksanakan rapat koordinasi perdana pada Jumat, 24…
Revisi Terhadap Cakupan Akreditasi Program Studi untuk Periode Pembahasan Januari 2025
SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR DEWAN EKSEKUTIF BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI NOMOR 001/BAN-PT/SK/I/2025 TENTANG REVISI TERHADAP CAKUPAN AKREDITASI PROGRAM STUDI UNTUK…
30 Tahun BAN-PT Mengawal Mutu Pendidikan Tinggi
Jakarta 13 Desember 2024 Tiga puluh tahun merupakan waktu yang cukup panjang bagi BAN-PT untuk terus eksis melayani proses akreditasi…