العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita,  Rapat

SEGERA IMPLEMENTASI HASIL WORKSHOP SPMI DAN AMI: WAREK APL DAN LPM PONTIANAK GELAR RAPAT SOSIALISASI

Segera Implementasi Hasil Workshop SPMI dan AMI: Warek APL DAN LPM Pontianak Gelar Rapat Sosialisasi 

PONTIANAK – Menindaklanjuti Undangan Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Tangerang City, Banten. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (APL) dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan rapat Hasil Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Rapat ini berlangsung pada Jumat, 17 Mei 2024, di Ruang Sidang Senat Lt.4 Gedung Rektorat IAIN Pontianak.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang APL yakni Dr. Ali Hasmy, M.Si., Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd (Ketua LPM), para Dekan Fakultas, seperti Eka Hendry AR, S.Ag, S.Pd, M.Si (Wadek I FTIK), Dr. Firdaus Achmad, M.Hum (Dekan Fasya), Dr. Samsul Hidayat, S.Ag, MA (Dekan FEBI), Dr. Cucu, S.Ag.,M.Ag (Dekan FUAD), para Kaprodi, seperti Rahnang, S.Pd.I.,M.Pd.I (Kaprodi PIAUD), Moh. Fadhil, MH (Kaprodi HES), Dr. Sukino, S.Ag.,M.Ag (Kaprodi MPAI), para Korpus LPM, seperti Husnun Nahdhiyyah, SH, MH (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Fasya), Dr. Wahab, S.Ag., M.Ag (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu Pascasarjana), Hani Meilita Purnama Subardi, SE., M.Ak (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FEBI), Vidya Setyaningrum, S.Pd., M.Pd (Koordinator Pusat Penjaminan Mutu FTIK), dan beberapa Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas, seperti Roikhatul Janah, S.Pd.I., M.Pd (GKM PGMI), Bayu Fitra Prisuna, S.Pd., M.Pd (GKM PIAUD), Tina Zulfa Suryani, M.Pd.I (GKM HES).

Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd., selaku Ketua LPM, membuka rapat tersebut dan menyampaikan pentingnya implementasi hasil workshop untuk peningkatan mutu akademik. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Program Studi adalah instrumen penting yang digunakan untuk menilai dan meningkatkan mutu program studi yang sudah terakreditasi. Dengan menerapkan ISK, diharapkan semua program studi dapat mencapai status akreditasi yang lebih tinggi.

Dr. Ali Hasmy, M.Si (Wakil Rektor Bidang APL) menyampaikan terkait Masa Studi Mahasiswa dan Akreditasi Program Studi (APS). Poin pertama yang menjadi fokus pembahasan adalah Masa Studi Mahasiswa. Aspek ini sangat penting untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat menyelesaikan studi mereka tepat waktu dengan kualitas pendidikan yang optimal. Diskusi ini mencakup strategi untuk meningkatkan efisiensi proses pembelajaran dan bimbingan akademik. Sedangkan poin kedua yang dibahas adalah Akreditasi Program Studi (APS). Proses akreditasi ini melibatkan penilaian yang komprehensif terhadap semua aspek program studi, termasuk kurikulum, sumber daya manusia, dan fasilitas pendukung.

Rapat ini merupakan langkah konkret LPM IAIN Pontianak untuk mengimplementasikan hasil workshop dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi di institusi. Dengan komitmen dan kerjasama semua pihak, diharapkan IAIN Pontianak dapat mencapai target akreditasi unggul dan terus meningkatkan kualitas pengelolaan akademik.

Tim Pewarta LPM

 

Bagikan:

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

INFORMASI BAN-PT

Postingan Lainnya

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

LPM IAIN PONTIANAK AKTIF DALAM PENDAMPINGAN AKREDITASI UNGGUL PTKIN DI TANGERANG SELATAN

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Hendrick Pramana, S.T, M.T., Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, mewakili…

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

PENINGKATAN KOMPETENSI DOSEN: PROF. M. EDI KURNANTO, M.PD BERI ARAHAN DI WORKSHOP JURNAL INTERNASIONAL

Prof. Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menjadi Narasumber dalam…

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

KUNJUNGAN DELEGASI UMP KE LPM IAIN PONTIANAK: FOKUS MANAJEMEN RISIKO DAN IMPLEMENTASI ISO

Menjadi momen penting bagi Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dengan kedatangan Ketua LPM Universitas…