العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID Bahasa Melayu MS
Berita

Bimtek Penulisan LKPS dan LED Akreditasi 9 Kriteria

PONTANAK – IAIN Pontianak berkomitmen meningkatkan mutu akademik dengan terus mendorong diri untuk meningkatkan akreditasi. Maka LPM IAIN Pontianak mendukung komitmen IAIN Pontianak dengan memberikan pendampingan proses penulisan borang akreditasi di lingkungan IAIN Pontianak dengan menggelar Kegiatan Bimtek Penulisan LKPS dan LED Akreditasi 9 Kriteria selama 16-29 Maret 2022. LPM menamai Bimtek ini dengan Ngopi Jamu (Ngobrol Pintar Penjaminan Mutu). Peserta yang hadir kali ini adalah Tim Akreditasi Fakultas/Pascasarjana dan Prodi. Kegiatan ini bertujuan agar para tim akreditasi yang telah memiliki LKPS dan LED dapat submit ke SAPTO BAN-PT pada tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara daring di Ruang Virtual Zoom Meeting diawali dengan penjelasan mengenai prodi-prodi yang masa sertifikat akreditasinya akan berakhir untuk segera submit LKPS dan LED oleh Dr. Ali Hasmy, M.Si selaku Ketua LPM IAIN Pontianak kemudian dibuka oleh Dr. Firdaus Achmad, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Sesi selanjutnya yaitu Bimbingan Teknis pengenalan LKPS dan LED dipandu oleh Muhammad Hajianto SH. CIT. Pada sesi ini para tim akreditasi diberikan pengenalan mengenai LKPS dan LED yang dapat diakses kapan saja dan siapa saja tanpa id dan pass di website banpt.or.id.

Antusias para peserta sangat besar dengan diadakannya Bimtek karena dapat membantu prodi-prodi dalam meningkatkan mutu akreditasi baik yang akan berakhir tahun ini maupun beberapa tahun depan. Diharapkan dengan ini, prodi-prodi dapat  membuat laporan sesuai dengan aturan dan sasaran yang dituju.

Kegiatan Bimtek berlangsung selama sepuluh hari dan berakhir pada tanggal 29 Maret 2022 pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan Bimbingan Teknis diakhiri dengan pembagian e-sertifikat bagi peserta yang aktif mengikuti kegiatan.